Senjata itu adalah DOA


Assalamualaikum..
Ini adalah sepenggal pengalaman saya, semoga bisa bermanfaat.
Waktu itu adalah kali kedua saya mengikuti kajian muslimah yg kebetulan semua kelompok kecil bergabung, jadi banyak orang gitu deh. Tema materi sore itu adalah tentang keluarga dan pembicaranya seorang ustadzah yg sy belum kenal (lupa namanya..hehe).
Beliau menceritakan bahwa dulu saat belum menikah juga mengikuti kajian muslimah. Daaaannn tau ga siiihh statement beliau yg bikin saya nge-WOW?? Beliau berkata, "Saya dulu selalu menanti-nantikan waktu datangnya kajian karena saya sangat senang berada dlm kajian itu"
Nah pasti kalian heran kan..apa istimewanya kalimat itu??
Oke..well..bgini..posisi saya yg saat itu baru 2x mengikuti kajian. Keadaan hati saya tidak membenci namun juga tidak sesemangat pembicara tadi. Terlihat dari kalimat yg beliau ucapkan bahwa beliau benar2 menantikan waktu untuk kajian.
Saya aja yg waktu itu dengerin heran kuadrat kok bisa ya sampe rindu gitu ama kajian. Saya aja ngerasa biasa, malah di awal saya rada males..hehe.
Tapi wait..wait..wait..persoalannya apa yg menjadi kesenangan atau apa yg dinanti-nantikan beliau adalah sesuatu yg baik, yg insyaAlloh bisa mendekatkan diri pada Alloh. Ini brarti ada yg ga beres dengan diri saya. Waktu itu dalam hati saya pengeeeeeennn banget punya perasaan kayak pembicara itu..pengen ngerasain gimana sih rindu dateng kajian. 
Sampai dirumah keinginan itu saya lanjutkan dengan berdoa pada Alloh.
Ya singkat cerita alhamdulillah sampai sekarang saya diberi kesempatan rutin datang kajian (ee pernah sih ga masuk karna sakit). Dan kabar gembiranya saya merasa doa saya dikabulkan, setidaknya saya merasa perasaan saya jadi lebih menyenangi, bersemangat datang kajian. Semoga bisa istiqomah. Amiin.


Nah cerita saya tadi mungkin sedikit bisa menyemangati teman-teman yg mungkin belum bisa tergerak atau masih merasa berat pada kebaikan. Kebaikan itu banyak apalagi kebaikan yg memang diwajibkan seperti sholat dan menutup aurat.
Doa adalah senjata kita.
Berdoalah padaNya..memohon agar hati kita dicondongkan pada kebaikan, pada apa-apa yang membuatNya ridho. Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Do’a itu adalah ibadah.” Kemudian beliau membaca: Rabbmu berfirman:"Berdo`alah kepada- Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". (HR Tirmidzi 3294) 
Iya..mungkin saat ini banyak diantara kita sadar bahwa sesuatu A itu baik dan benar tapi ternyata hati masi berat menjalankan. Maka berdoalah dan yakinlah dengan doa trsebut karna Alloh sesuai dengan prasangka hambaNya.
Selain itu juga jika memang sesuatu itu adalah hal yg jelas2 baik dan bahkan diperintahkan Alloh maka ga salah kok kalo kita pake jurus nekat. Yakin deh Alloh akan nolong dengan segala kuasaNya. Bukankah hidayah itu harus dijemput? :). Lakukan sembari berdoa pada Alloh
Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar


up