Cerita "Putih abu-abu" ku

Assalamualaikum..

Alhamdulillah bertemu Jumat Mubarak.
Alhamdulillah juga sih setelah kemarin meliburkan diri sehari sementara si Bos juga lagi ada event di luar negri,,wkwkwkwk.
Liburnya bukan tanpa alasan juga sih karna kemarin dipake buat kontrol DS ke Rs umum Sidoarjo. Oiya, yang belum tau apa itu DS bisa baca di artikel saya di sini
Tapi yang mau saya tulis bukan tentang kunjungan saya ke RS sih, entah kenapa kemarin ingatan saya kembali ke masa lalu..ke masa-masa SMA. Tetiba kangeeeeennn gitu sama temen2 jaman SMA dan suka ketawa sendiri kalo inget kekonyolan masa itu. Di memori otak saya kenangan jaman SMA lebih banyak ketimbang SMP karena banyak hal saat SMP yang dilakukan secara tidak sadar. loh??pingsan gitu?. Ya bukan sih, maksudnya dilakukan bukan atas kesdaran dan ilmu ya istilahnya mungkin karena belum menemukan jati diri gue yang sesungguhnya,wkwkwkw *lebay*.
Banyak hal lucu, memalukan, sedih pas SMA. Lucu karena sekelas sama temen-temen yang kompak walau suka nge-bully, hiks...salah satunya karena aku sering ikut ujian remidi pelajaran kimia. Dan pernah waktu itu di jam pelajaran olah raga lupa ga bawa baju ganti seragam putih abu. Alhasil karena ga ada orang di rumah dan ga diijinin pulang, terpaksa deh disuru pake baju lusuh simpanan guru BK. Sumpah itu malu banget dan bau banget :(. Belom lagi waktu itu kan di sekolah pake sistem "moving class" yang tiap ganti pelajaran ganti ruangan pulak, makin malu lah aku. Sampe sama temen-temen itu dinyanyiin lagu trio kwek-kwek edisi "Baju lebaran" cuma ini diganti liriknya...
Baju baru Alhamdulillah
Tak punya pun tak apa-apa..
masih bisa pinjem di BK
Hwaaaaaa :( Tapi untunglah punya muka tembok, jadi aku sih cuek aja.
Trus dulu pas jam pelajaran praktek fisika kan semua murid diminta keluar di halaman, biasanya itu suka ada kakak kelas yang lewat. Nah salah satu kakak kelas ini, sebut saja namanya Mbak A, pernah lewat. Dia cantik deh, rambutnya panjang dan jadi kembang sekolahan gitu. Kalo pas Mbak A lewat aku suka banget niru gayanya dari belakang, secara rambut panjangnya berkibar kanan kiri, kan dulu aku memang belum berhijab,hehehehehe...
Pokoknya banyak kenangan yang unforgetable jaman SMA *ada yang off the record yah*hehehe..
Ada lagi cerita lain. Jadi jaman kelas 1 SMA ada temen sekelas yang cantik banget, namanya Ayu (bukan nama sebenarnya). Saking cantiknya sampe banyak banget temen lain bahkan kakak kelas yang ngefans ama dia. Sering gitu pas kita lagi jam kosong ada kakak kelas yang dateng ke kelas buat nyamperin si Ayu. Ternyata ini memberi keuntungan buat temen cewek lain *termasuk aku kali ya :p *, kita bisa sambil cuci mata sama kakak kelas yang mukanya seger-seger (es kaleeee). Entahlah kadang suka bingung ini keuntungan atau kesedihan, karena temen cewek lain cuma bisa ngintip sementara si Ayu enak-enak ngobrol,hahahahaha *gubraaaakkk*
Oiya, dulu kok untungnya lagi nih sempet buat buku. Semacam buku karakter gitu tentang aku, ntar yang nulis sohib deket. Tujuannya sih untuk tau aku tu orang yang gimana, kekurangan dan kelebihan. Pengennya sih buat introspeksi diri, tapi sekarang malah jadi buku kenangan gitu. Oh God, bagitukah aku dulu?sumpah sampe ngakak bacanya.
Namanya juga cerita putih abu-abu, cerita yang untuk sebagian orang bisa jadi sangat menyebalkan dan ga pengen diingat-ingat, tapi sebagian lain justru merindukan masa itu..seperti aku.
But, life must go on. Sekarang orang-orang yang dulu pernah menjadi bagian kenangan masa SMA sudah memiliki kehidupan lain. Ada yang sudah berkeluarga, sudah punya anak, ada juga yang masih single kayak aku *bukan promo*. Beruntung ada media sosial semacam facebook yang bikin kita masih keep in touch dengan teman-teman.
Buat yang sekarang sedang duduk di bangku SMA, nikmatin tuh semua masa SMA mu. Lakukan hal yang menyenangkan bersama teman, coba hal baru yang positif. Sebelum nanti kalian akan sangat merindukan masa-masa itu.
Sangat menyenangkan.. Terimakasih Allah sudah diijinkan menjadi bagian keluarga besar SMAN 1 Sidoarjo, di kelas X-2 dan XI-XII IPA 6 (2003-2006)
Salam kangenku untuk kalian sahabat-sahabatku, Nesthi, Dhita, Ajeng, Titis, Dinul, Asin, Putri, Riska, Nuril, Marcho, Achiez, Bang Satria, Roqi....dan semua-semuanya. 
Seneng banget punya kenangan indah begitu, bisa jadi bahan cerita buat anak cucu.
Wassalamualikum

0 komentar:

Posting Komentar


up