Belajar pada orang lain

Assalamualaikum..

Weeeeeeeelllllll....
Beberapa hari ini otak dan hati nurani ku *ceileh* terusik dengan suatu hal. Apa itu???? Sempet berdecak kagum pada salah seorang teman dari SMA yang sekarang diberi kesempatan belajar di Jepang. Hellooooo ke Jepang gweto looohhhh !!!!! sapa yang ga kepengen? Tapi ga heran juga sih dari tipikal orangnya memang pekeja keras dan fokus pada apa yg diimpikan.
But, itu hanya salah satu contoh sih. Bukan, saya bukan ga seneng,,dan bukan itu pula yg ingin dibahas kali ini. Tapi yg ingin saya garis bawahi adalah setiap orang punya kelebihan yg bisa dijadikan teladan terlepas siapa dan bagaimana sisi lain org tersebut.
Kayak temen saya yang dicontohkan di atas, ada hal menarik yang pantas untuk ditiru yaitu semangatnya, kerja kerasnya, bagaimana dia "mengorbankan" hal lain untuk terwujudnya impian. Menarik bukan? Dan saya yakiiiiinn, yakin banget bukan hanya satu orang yang bisa kita tiru  sisi positifnya tapi ada banyak orang karna setiap orang punya kekurangan dan kelebihan. Kelebihannya kita adopsi dan kekurangnnya dimaklumi, tidak perlu menghakimi toh kita sendiri juga punya kekurangan.
Maka dengan begitu dimana dan siapa pun akan jadi media pembelajaran untuk kita, seru kan? :)
Padahal itu baru belajar pada orang di jaman sekarang, apalagi kalo bisa belajar langsung dari Rasulullah..dari para sahabat, para imam...hwaaaaa *pengeeeennn*. Tapi udah ada kan ya buku-buku yang membeberkan kisah hidup mereka. 
Semangat..semangat memperbaiki diri

Wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar


up