Yang sering terlupakan

Assalamualaikum..

Marhaban Yaaa Ramadhan..
Alhamdulillah..Alhamdulillah..Alhamdulillah masih dipertemukan lagi dengan ramadhan..masih diijinkan berpuasa di bulan ramadhan.
Betapa baiknya Alloh yang masih memberi kita kesempatan menjalankan ibadah di bulan suci ini. Bagaimana tidak di bulan ini segala amal dilipatgandakan lebih dari bulan-bulan sebelumnya, ampunan dibentangkan seluas-luasnya dan tentu saja kesempatan untuk meraih derajat hamba yang lebih bertakwa terbuka lebar.
Semua pasti sudah tau tentang berbagai amalan yang bisa dilakukan selama berpuasa, sedekah, sholat malam, zakat, menyantuni anak yatim dan banyak hal lainnya. Namun ada hal yang mungkin sepele tapi justru sering dilupakan, sesuatu yang antara mudah dan sulit untuk dilakukan yakni menyenangkan hati orang lain. Saya sendiri ketika sedang bingung atau sedang dikejar deadline dan pada saat yang bersamaan ada teman yang curhat tentang masalahnya sering sekali bukan ekspresi baik yang saya berikan tapi justru wajah cemberut. Atau ketika di kantor sedang banyak kerjaan kadang sampai di rumah beban kerja masih melekat sehingga orang yang ada di rumah terkena dampaknya (hehe, curhatan pribadi nih)
Padahal Islam adalah rahmat bagi seluruh alam dan ibadah tidak hanya sesuatu yang dilakukan antara manusia dengan Alloh tapi juga hubungan antar manusia itu sendiri. Berbuat ihsan pada orang lain karena mengharap keridhoan Alloh, memberikan senyum tulus pada orang lain, mengucap selamat atau turut berduka cita, mendengarkan orang lain yang bercerita dengan penuh perhatian juga termasuk ibadah. Hal-hal kecil yang sebenarnya bisa jadi ladang amal tapi juga sering dilupakan.
Semoga Alloh Yang Maha Lembut melembutkan hati kita dan memenuhinya dengan rasa kasih sayang kepada makhluk hidup.aamiin. Sungguh akan menjadi orang yang rugi sekalipun rajin sembahyang tapi sering sekali mengdholimi makhluk lain, naudzubillahmindzalik

Wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar


up