Warna warni pernikahan

Assalamualaikum...
Alhamdulillah dan wolaaaaa akhirnya bisa nulis juga...hehe. Udah lama banget ya rasanya ga meninggalkan jejak di blog, selain karna hp baru terinstall ulang (karna kebiasaan nge blog dari hp) juga karna kesibukan selama ramadhan..apalagi kalo bukan bantuin emak kejar setoran ngelayani orderan kue kering..hahaha.
Oke..ga terasa ya uda jalan 4 bulan usia pernikahanku. So far rasa bahagianya masi sama dengan kebahagiaan saat terucap janji suci di depan penghulu, wkwkwk. Sy cuma pingin sedikit berbagi aja perjalanan dan ilmu yg didapat selama empat bulan ini. Memang belom sehebat pasangan yg usia pernikahannya sudah perak atau emas sih.
Dari sudut pandang sy pribadi, setelah menikah dan resmi menjadi seorang dan satu2nya istri dari suami sy. Menikah itu kudu sepenuhnya sadar posisi kita sebagai istri yg kudu nurut ama suami, selama sesuai aturan islam lho ya. Jika dari sebelum menikah kita menyadari akan posisi itu in sha Alloh setelahnya akan lebih mudah menjalankan kewajiban kita. Tapi bukan berarti juga suami bebas nyuruh ini itu ya. Di sinilah peran dari rasa cinta antara suami istri. Meskipun istri kudu nurut tapi suami yg cinta istrinya apalagi cintanya karma Alloh ga akan mempersulit apalagi mendzalimi istrinya hanya karna tameng suami imam istri.
Laluuuu...stelah menikah sy juga diangkat jadi menteri keuangan oleh suami..hahaha..rada lebay sih. Tapi bener lho. Suami sy tipe yg ga neko2 dan ga banyak ngatur. Ini seru tapi juga tantangan..gimana dari input yg sekian dollar,hahaha..bisa menghasilkan makanan yg cukup gizi..bisa ditabung, disedekahin, cukup buat jalan2 dan hiburan seperlunya. Nah gimana ga perlu kuliah manajemen nih kalp bgini ceritanya..hehe.
Hal yg ga kalah penting dalam pernikahan adalah 'me time' baik untuk istri maupun suami. Ga cuma perempuan aja lho yg butuh me time, laki-laki juga. Disinilah perlunya komunikasi yg baik antara suami istri. Pengalaman sy,, sy rada egois ama suami bukan apa-apa tapi saking tentramnya kalo aama suami sampe ga mau ditinggal. Padahal kadang suami perlu menjaga hubungan pertemanannya. Biar sama-sama enak buat kesepakatan aja.
Nah ini nih yg jadi bintangnya pernikahan..dikaruniai anak. Alhamdulillah mungkin Alloh punya rencana khusus buat kami hingga detik ini kami masi dibiarkam bermesraan berdua dulu. Mana ada sih pasutri yg ga pengen dikaruniai anak?sama juga dengan mana ada sih jomblo yg ga pengen nikah?, woles ya... Tapi ya kami sadar betul diluar kemampuan kami ada hal yg disitulah ada "tangan Tuhan" . Usaha dan doa tak pernah lepas. Memang menggigit kuat keyakinan di tengan badai ujian tidaklah mudah. Keyakinan apa?ya keyakinan bahwa suatu saat sy akan hamil, kami akan jadi orang tua, aamiin. Rasanya setiap menjelang hari2 haid jadi dag dig dug ga karuan. Berharap banget si merah tak menghampiri. Bagaimana ya rasanya jika dinyatakan positif hamil? Ya Alloh ijinkan kami merasakan kebahagiaan itu, aamiin.
Ini hanya sebagian kecil yg bisa sy tuliskan tentang pernikahan. Kapan hari sy membaca tulisan bahwa yg terpenting bukan apa yg diberikan Alloh tapai bagaimana kita mensyukuri nikamtNya. Tak perlu berlarut dalam kesedihan jika belum dikaruniai anak tapi ada hal penting yg seharusnya diusahakan yakni bagaimana kita menghidupkan hari2 dengan ketaatan padaNya.
Wassalamualaikum

Sidoarjo, 2 Agustus 2014.

0 komentar:

Posting Komentar


up