Malang..story of us

Assalamualaikum

Hwaaa,,pingin liburan lagiiii..pingin mbolang lagiiiii..
Jadi ceritanya saya baru aja cuti liburan, sbenernya sih ini semacam honeymoon yang tertunda,,wkwkwk. Alhamdulillah suami juga dapet cuti jadinya bisa liburan bareng. Kota tujuan mbolang kami adalah Malang, pertimbangannya lebih karena dekat dan hemat, hehehe *teteup naluri wanita* Beberapa hari sebelum hari H saya emang sudah searching penginapan yang terjangkau di Malang akhirnya dapet deh di Hotel Palem 2 daerah sekitaran RS Syaiful Anwar, Malang. Saya juga sudah cari tahu tempat-tempat unik yang wajib dikunjungi di Malang :)
Kami berangkat hari minggu pagi dengan naik motor, sengaja bawa kendaraan sendiri biar pas di Malang bisa mbolang gitu, hehe. Setelah sampai wilayah Karanglo jujur saya sudah buta sama kota Malang ini walhasil suami nyaranin pake GPS aja biar aman. Dan bener lho pemirsaaaahh GPS ini useful banget,,ketauan deh kalo baru kali ini pake GPS :p. Keren nya lagi dengan GPS ini bisa ditunjukin jalan kelinci dengan waktu dan jarak tempuh lebih singkat, ayeee.
Hotel palem 2 ini bukan termasuk hotel berbintang bahkan mungkin di Surabaya ini lebih cocok disebut penginapan, Tapi oke lah bukannya kalo kemana-mana sama suami itu udah enak bangeeet *alibi*. Range harga per malanya juga ramah di kantong,,hehe..
Oke, hari pertama kami putuskan ke Toko Oen yang tersohor itu, tsah.. Kalo dari info yang kami dapat Toko Oen berada di Jl. Basuki Rahmat, dengan pede nya kami menggunakan GPS lagi. Tapiiii,, kayaknya kali ini kami kurang beruntung, panduan GPS nya gagal membantu kami menemukan Toko Oen. Ya sudahlah, besok lagi aja, kami pun akhirnya makan siang di Bakso Kota di Jl. S. Parman yang ga terlalu jauh dari penginapan.
Bakso kota ini bukan tempat makan yang asing untuk orang-orang di malang dan sekitarnya. Konsep nya sih prasmanan gitu, bisa ambil sendiri isi baksonya. Rasanya okelah buat orang kelaperan kayak kita dan harga juga masih standar bakso daerah jawa Timur.
Malam harinya kami memutuskan pergi ke Jl. MT haryono (jangan kira kami tau jalan, pake GPS lagi kok). Di sana konon katanya ada cafe yang jual Cake in a jar, itu loohh cake yang sekarang lagi booming. Semacam kue yang ditaruh dalem stoples/jar dengan berbagai toping. Nama cafe nya Bunch Bead, tepatnya sih di Ruko Ditas Jl. MT Haryono. Sebenernya saya ini ga terlalu asing banget sama kota Malang karena dulu kakek sempet tinggal di sini beberapa tahun. uma ya ga banyak tau detail cafe di sini. Ga nyangka aja ternyata Bunch Bead itu jauhnya ga ketulungan, sekitaran Jl. Gajayana brooo. Dari penginapan butuh waktu sekitar 45 menit, fuiiiihhh...lagi-lagi untung ada GPS *ciumin hp sendiri* Sesampenya di sana berasa paling tua, glek...huhuuuu.. Pengunjungnya emang kebanyakan anak muda yg unyu-unyu gitu sih. Tapi kita mah pede aja masuk. Tempatnya kecil tapi decorating nya keren deh. Ga tau apa karena kita nyampe sana udah terlalu malem atau emang stok kosong, cake in a jar nya tinggal 3 pilihan. Jadinya sy pesan Wood pines dan suami pesan chicken curry rice, untuk moktail lupa namanya..hehe. Tau ga siihh, rasa capek di jalan hilang setelah pesanan kami datang. Rasanya enaaaaaakkk bangeeeettt cake jar inii, sumpah deh..hehe.. ga sia-sia gitu nge-bela-bela-in jauh-jauh ke sini *makasiy ya pak suami* Dengan rasa yang sesuai ekspektasi saya harganya sih cocok lah. Seporsi cake jar dibandrol 17-19 ribu kalo moktail 13 ribu dan churry rice nya sekitar 20 ribu-an. Oke,, kapan-kapan kesini lagi yaaa..
Setelah eksekusi menu di Bunch Bead suami ngajakin ke alun-alun kota..bukan, ini bukan alun-alun Malang tapi alun-alun kota Batu. Awalnya sih rencana ke BNS, berhubung kita pikir kayaknya bakal rame banget jadinya batal deh. Walau sebenernya setelah sampai alun-alun Batu juga ga kalah rame.
karena masuk angin jadi cuma foto-foto dikit
Besoknya pagi-pagi kami perjalanan menuju Selecta, eniwey karna ini buka kali pertama kita ke Malang jadinya uda banyak tempat yang kita kunjungi sebelumnya seperti jatim Park, eco Greean park, taman Safari. Jadi edisi kali ini emang lebih ke wisata kuliner sih. Dan Selecta ini ternyata jauuuhhh pemirsooooo. Tapi sampe sana emang ga rugi, dengan tiket masuk 20 ribu per orang kita bisa cuci mata dan cuci paru. Segernya udara di sana plus banyakanya bunga yang indah bikin betah.

Sepulang dari Selecta kita ga putus asa lho, kita tetep nyobain nyari Toko Oen, hahahaha.. Alhamdulillah yang sekarang ketemu. Toko nya emang ada di tikungan jalan sebelah telkom dan depan KFC yang di alun-alun itu. Kalo menurutku Toko Oen ini selain jualan ice cream juga jualan sejarah,hehe..Tempatnya jadul banget tapi keren lah. Pilihan ice cream nya juga banyak dan FYI harga disni pake pajak 10 %. Harga ice cream nya kisaran 25 rb-45 rb rupiah. Untuk rasa ice cream nya sebenernya khas karna kayaknya ini asli buatan sendiri jadi tekstur nya ga selembut ice cream wa**s, ga tau kenapa sy ga terlalu suka apa karena dikit ya porsinya, wkwkwkwkwkw.
Malamnya kita sempet bingung mau kemana, ga taunya ada temen suami yang nyaranin ke Toast Story, semacam cafe yg jual roti bakar. Kita coba googling dan penampakannya sih lucu, unik dan menggoda. Dan terpenting lokasinya ga sejauh Bunch Bead kemaren. Toast Story ada di Jl. Bondowoso, sekitaran Jl. Ijen situ. Tempatnya girlie banget, bukan nuansa pink sih tapi unyu gitu deh.
Choco Crunch pesenan suami yang doyan banget coklat keju, Roti pinggirannya ini bisa dimakan juga lho
Nah yang ini mie extra pedes pesenan saya. Gegara pingin banget makan mie akhirnya milih menu ini. Rada ilfeel sih karna penampakannya ga jauh beda sama mie instan buatan sendiri yang dikasi telur bedanya ini super pedas. Saking pedasnya sampe bikin perut panas dan ga dihabisin.
Jujur kami berdua belum kenyang dan belum puas dari Toast Story ini hingga akhirnya kami ke alun-alun kota Malang cari makan lagi.
Besoknya, setelah dua hari mbolang dan wisata kuliner, kami kembali ke Surabaya. Sangat menyenangkan dan pingiinnn lagiiii. Tapi yang bikin senengnya bukan tempat wisata atau pun makanannya lhooo.. Tapiii saat-saat bersama suami , hehe. Saat bisa jalan berdua dengan status halal, saat bisa pulang lebih malam dengan suami, dan saat kita berdua bisa sejenak melupakan urusan kantor, wkwkwk.
Oke see u soon Ngalam city..