La Tahzan

Assalamualaikum..
Pagi ini ada secuil kesedihan dalam hati saya. Ga enak?ga nyaman?pastilah. Itu sebabnya wajib deh bersegara menenangkan hati. Di postingan sebelumnya tentang Kendali hati saya sedikit berbagi tentang bagaimana seseorang perlu sekali belajar mengendalikan hatinya sekalipun kondisi atau lingkungan sekitar berpotensi bikin bad mood.
Balik lagi, bahwasannya mana ada sih orang di muka bumi ini yang bebas dari ujian?TIDAK ADA. Bahkan selesai ujian yang satu akan datang ujian berikutnya. Tapi kabar baiknya, jaman sekarang ini sudah ada banyak banget kajian ataupun ceramah yang membahas tentang ujian dan cara menghadapinya. But, the next problem iiiiiiissssssss kalo udah kena ujian manusia dan termasuk saya jadi suka panik. Hal ini juga terjadi pada saya tadi pagi.
So, jika sudah begitu maka yg bisa dilakukan adalah curhat ke Alloh, by the way yang dibahas kali ini bukan mencari jalan keluar masalah tapi lebih kepada gimana agar jiwa kita jadi lebih tenang? Cara yang kedua dan ini versi saya adalah menuliskan nasehat atau jargon atau apapun tentang ujian dimana tujuannya adalah memotivasi diri sendiri.
Ini yang saya lakukan tadi pagi via akun twitter saya :

bukankah ujian itu tak akan melampaui batas kemampuan kita?? #latahzan
sungguh tiada ujian yg lebih besar&lebih berat dari ujian Rasulullah Saw,ujian qt masi ga sebrapa kok #latahzan 
bukankah nikmatNya,,rahmatNya,,ampunanNya jauh lebih luas dari ujianNya #latahzan
bukankah dalam kesulitan ada kemudahan? #latahzan
dalam ujian bisa jadi jalan kedekatan qt pada Alloh,,kesempatan one step closer to Allah terbuka lebar guys :) #latahzan

#latahzan karna setiap saat Allah melihat qt,,mengetahui isi hati qt
#latahzan diluar sana bisa jadi ada buanyak org yg ujiannya lebih sulit..lebih berat dari ujian kita
#latahzan karna Dialah Alloh yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang...have a nice day
satu lagi,,Allahuakbar...Alloh Maha Besar jauh lebih besar dari ujian kita,,so #latahzan n keep smileeeeee *tanpa joget caesar*
trakir,hehe...slalu optimis&baik sangka ke Alloh karna Alloh sesuai prasangkaan hambaNya

Menurut saya kemapuan menenagkan diri sesegara mungkin saat menghadapi kesulitan dapat dilatih. Kontrol diri dan banyakin ingat ke Alloh. Semoga yang hari ini sedang sedih,,dilapangkan hatinya oleh Alloh, yang sedang sakit..diangkat penyakitnya oleh Alloh. Aamiin
Wassalamualaikum  
   


  

0 komentar:

Posting Komentar


up