Menghias diri dengan ilmu

Assalamualaikum..
Well...siapa bilang wanita atau perempuan atau cewek itu ga boleh sekolah tinggi?
Siapa bilang kaum hawa kalo sekolah tinggi jatuhnya akan jadi percuma?
Justru menurut saya perempuan..wanita..cewek harus pintar. Harus luas pengetahuannya. Silahkan belajar banyak hal..tahu ini itu.
Saya tidak membicarakan apakah nantinya ilmu yg dimiliki ditujukan untuk mendapat pekerjaan. Terlepas dari itu wanita memiliki tugas yang luar biasa mulia. Menjadi ibu. Menjadi guru pertama bagi anak-anaknya.
Tentu saja kaum hawa harus banyak tahu karena ilmu yg dipunya akan dibagikan dengan anaknya. Kaum hawa tidak perlu hanya dikenal unyu-unyu tapi harus berwawasan luas. Tak pula dikenal sebagai kaum yang tahunya hanya berhias diri sekalipun itu perlu di saat tertentu. Namun lebih dari itu, pengetahuan dan pendidikan yang luas dan tinggi adalah bekal penting.
Lalu siapa bilang wanita yang hanya lulusan SD jauh tertinggal dibanding yang lulusan perguruan tinggi?Menurut saya tingkat pendidikan tentu akan mendukung kualitas seseorang menjadi ibu tapi itu pun tak jadi jaminan. Banyak wanita yang tidak tahu baca tulis tapi sukses melahirkan generasi yang sukses dunia akhirat.
Ibu yang baik tak harus lulusan perguruan tinggi tapi tak berarti pula wanita tak boleh sekolah tinggi.
Saya percaya bahwa salah satu kunci lahirnya generasi terbaik datang dari keluarga yg baik dan tentu saja dengan ibu yang luar biasa. Ibu yg berdedikasi tinggi terhadap keluarganya.
Dan dari sekian banyak ilmu maka ilmu tepenting adalah ilmu agama. Ibu dengan pemahaman agama yg baik insyaAlloh akan mampu menularkan dan mengajarkan pada anaknya. Mengapa ilmu agama?karena ilmu itulah yg akan jadi pijakan dalam mengarungi kehidupan dunia akhirat agar selamat. Bukan berarti ilmu lain tak penting, ilmu lain adalah sebagai penunjang. Wallahu'alam bissawab
Bersemangatlah membekali diri dengan ilmu..
Wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar


up